Sabtu, 01 Oktober 2011

Jenis Kucing Berdasarkan Ras

Jenis Kucing Berdasarkan Ras terbagi menjadi beberap kelompok Jenis Jenis Kucing yang dimana Jenis Kucing Berdasarkan Ras  ini memiliki ciri dan sifat masing masing dimana mereka berkembang biak


Jenis Kucing British longhair cats
Jenis Kucing British longhair cats.jpg



Jenis Kucing British Shorhair
Jenis Kucing British Shorhair.jpg


Jenis Kucing Devon Rex
Jenis Kucing Devon Rex.jpg

Jenis Kucing Devon Rex, kucing ini terlihat sangat mirip dengan Cornish Rex tetapi mereka tidak memiliki hubungan genetik. Mereka memiliki bulu lembut ke bawah yang sangat keriting. Mereka juga dikenal karena punya telinga dan mata yang sangat besar. Kucing unik ini sangat lucu dan sangat jauh dari penampilan biasa kucing pada umumnya.Yang unik lagi, mereka senang duduk bertengger di pundak pemilik mereka seperti burung beo. Mereka juga sangat menyenangkan dan ramah

Jenis Kucing Norwegian Forest Cat
Jenis Kucing Norwegian Forest Cat.jpg

Jenis Kucing Norwegian Forest Cat, kucing Hutan Norwegia (Norwegian Forest Cat/NFC) adalah salah satu ras kucing yang berkembang secara alami. Ras kucing ini berasal dari daerah yang bernama Norway, sehingga sering juga disebut Norway atau Skogkatt (kucing hutan). Nenek moyang kucing ini tidak diketahui secara pasti, diduga berasal dari hutan-hutan di daerah Nowegia dan Skandinavia.

Sesuai dengan iklim daerah asalnya, bulu kucing ini akan semakin panjang pada musim dingin dan mulai rontok pada musim semi. Kucing dewasa mempunyai bulu disekitar tengkuk dan leher yang tebal. Kucing dengan warna gelap cenderung mempunyai bulu yang lebih pendek dibandingkan dengan kucing berwana terang atau warna putih. Pola warna pun beragam seperti kucing lainnya kecuali warna-warna point seperti pada himalaya dan siam. Tidak seperti ras persia, norway tidak memerlukan banyak grooming.

Jenis Kucing Scottish Fold
Jenis Kucing Scottish Fold.jpg

Jenis Kucing Scottish Fold, kucing ini dianggap sangat unik karena telinganya. ini sedikit bulunya dan tidak pernah berdiri, tp melengkung ke bawah di sekitar tiga minggu umurnya. Kucing ini mungkin adalah salah satu yang paling manis yang agan pernah lihat karena telinga kecil yang membuat mereka terlihat seperti anak kucing seumur hidup mereka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar