Minggu, 02 Oktober 2011

Pertanda Awal Kehamilan


Pertanda Awal Kehamilan kadang akan sedikit merepotkan, baik diri sendiri maupun orang terdekat atau keluarga dirumah, Ciri Awal Kehamilan - Tanda Hamil tidak terlalu tampak jelas, makannya banyak kaum Hawa yang merasa bingung  atau tidak merasa  akan adanya Pertanda Awal Kehamilan . Untuk mengetahui apakah sedang mengalami masa hamil atau bisa di buktikan dengan tanda tanda kehamalin berikut ini

1. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi. Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid dan berhentinya haid. Walaupun demikian, perlu di ketahui bahwa haid yang tidak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.

2. Payudara menegang, banyak wanita melaporkan adanya peningkatan sensitivitas, kepenuhan, atau berat di payudara mereka dalam beberapa hari. Dalam dua minggu setelah pembuahan, areola (kulit kemerahan atau cokelat di sekitar puting) akan mulai memperbesar.

3. Sering buang air kecil. Ini terjadi karena kandung kencing anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

4. Noda di celana dalam. Sesekali dan kadang-kadang bercak darah tercampur dengan kotoran kekuningan, bercak darah ini muncul biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio.

5. Gampang lelah. Jika Anda merasa lelah bahkan setelah tidur nyenyak semalam, tubuh anda mungkin sedang menghadapi Tanda Awal Kehamilan.

6. Moody
Sering marah-marah pada suami, cepat mengalami perubahan pada tingkah laku. Hal ini disebabkan dari banyak munculnya hormon-hormon baru di tubuh Anda. Yakinkan pada suami Anda bahwa ini hanya terjadi selama masa kehamilan.

7. Peningkatan temperatur tubuh
Jika terjadi kehamilan atau ovulasi, maka suhu tubuh ibu akan meningkat. Kondisi ini akan bertahan selama terjadinya kehamilan. Kondisi ini tidak akan turun ke kondisi sebelum terjadinya ovulasi.

8. Bau Badan
Mungkin tanda ini jarang ditemui pada wanita hamil. Namun jika memang muncul bau badan, maka adanya peningkatan hormon yang berlebih sehingga menyebabkan kelenjar keringat meningkat


9. Sakit punggung
Sakit punggung yang dirasakan saat hamil dikarenakan beberapa ligamen di punggung Anda sudah tidak ada. Sakit ini akan terus berasa saat berat badan anda bertambah dan selama masa kehamilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar